Wednesday 13 November 2013

 
Rasmus Leardorf, merasa kurang puas dengan sistem yang ada pada saat itu sehingga dia menciptakan model interface (antar muka) yang dapat di gunakan untuk menampung informasi tentang para pengunjung situsnya. pertama kali, rasmus mebuat interface dengan menggunakan PERL dan selanjutnya dia mengembangkan dengan menggunakan bahasa C untuk memberikan fleksibilitas  pada interface/parser tersebut.
Pada mulanya, interface tersebut diberi nama personal home page, yang memiliki kemampuan untuk mencatat seluruh informasi dari seluruh pengunjung situs online-nya. kemudian, interface atau parser tersebut di mudifikasi dengan mendukung database mSQL atau Mini Strukture Query Language dengan menggunakan parser SQL, pengembangan ini diberi nama FI (Form Interpreter). kemudian PHP/FI v.2.0 diiluncurkan dan merupakan awal kelahiran dari PHP yang saat ini sedah mencapai v.5.x.x. Selanjutnya PHP ini dikembangkan oleh team untuk memberikan kemampuan yang seimbang dengan aplikasi lainnya.
Saat ini, Zend menjadi pemgembang utama dan telah mendistribusikan Zend Engine-nya untuk perkembangan PHP. sampai sekarang, pengguna PHP sudah sangat banyak karena kemudahan dan keandalannya di dalam proses pemprograman.
 
readmore : google.com
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!